» » DIKELUHKAN PENGUNJUNG, BANYAK SAMPAH BERSERAKAN DI GREEN CANYOON

DIKELUHKAN PENGUNJUNG, BANYAK SAMPAH BERSERAKAN DI GREEN CANYOON

Penulis By on Selasa, 10 Mei 2016 | No comments

        
PANGANDARAN-Obyek Wisata Green Canyon salah satu destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran saat ini menjadi tempat wisata paforit yang banyak dikunjungi wisatawan saat libur tiba.  Namun apa jadinya bila di tempat wisata unggulan sekelas Green Canyon dipenuhi sampah plastik yang berceceran terutama di dermaga terminal pemberangkatan perahu. Jelas ini akan meninmbulkan pemandangan di area sekitar obyek wisata kurang sedap dipandang nmata. Pasalnya, dari sampah yang berserakan tersebut banyak lalat dan aromanya pun kurang sedap.

Beberapa wisatawan pun sangat mengeluhkan, seperti yang dikatakan Jamal (46) salah seorang wisatawan asal Purwakarta. Menurutnya, tidak sepantasnya di area yang menjadi lokasi pariwisata keadaannya terkesan kumuh dan terkesan kurang terurus masalah kebersihannya. “Petugas, pegawai atau siapa pun sebagai pengelola tempat wisata green canyon seharusnya lebih memperhatikan lagi kebersihan di area wisata, sehingga kami sebagai pengunjung akan betah  dan ketika kami puang akan mempunyai kesan baik tentang pariwisata pangandaran. “Ungkapnya.(7/5).

Masih kata jamal, bila masalah kebersihan kurang mendapat perhatian, maka bukan tidak mungkin pengunjung akan kapok untuk datang lagi. “Karena jelas kami kurang nyaman berada di lokasi dengan sampah yang berceceran.”Kata Jamal lagi.

Pentingnya perhatian para pengelola pariwisata, menurut jamal, masalah kebersihan seharusnya menjadi perioritas. Juga adanya pedagang asongan yang memberikan contoh tidak baik pada pengunjung dengan membuang sampah sembarangan, “Kalau bisa, pasang plang dengan ukuran besar tentang larangan membuang samopah sembarangan. “Imbuhnya.

Di tempat yang sama, saat PNews mencoba konfirmasi masalah tersebut pada Ketua Kompepar Green Canyoon, Arif (40), terkesan enggan untuk diwawancarai. Padahal PNews dan  sejumlah media lainnya bermaksud baik demi meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan Green Canyon agar wisatawan bisa lebih nyaman.  (AGE)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya